Selasa, 08 November 2011

Festival Sriwijaya: Mewarnai Serunya SEA Games XXVI di Palembang




Festival ini digelar untuk memperingati hari lahir kota Palembang sekaligus mengenang kejayaan masa lalunya yang membanggakan. Biasanya acara meriah ini diadakan bulan Juni tetapi tahun ini digeser ke November 2011 bersamaan dengan perhelatan SEA Games XXVI di Palembang dan JakartaFestival Sriwijaya direncanakan berlangsung pada 11 November 2011 di kota Palembang.
Dalam festival ini akan dipamerkan produk-produk unggulan Sumatera Selatan dan pentas seni daerahnya. Anda dapat juga melihat Tari Seribu Tangan yang mencerminkan kisah proses masuknya agama Budha pada masa Kerajaan Sriwijaya. Ada pula Tari Gending Sriwijaya yang dibawakan sembilan penari dan mencerminkan 9 sungai yang ada di Sumatera Utara. Tarian ini juga menggambarkan kebesaran Sriwijaya dahulu dan mereflesikan perilaku masyarakat Sumatera Selatan.
Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Festival Sriwijaya memiliki nilai strategis untuk pembangunan di Sumatera Selatan sekaligus ajang promosi pariwisata dan potensi alamnya. Penyelenggaraan festival ini terus membesar dan ramai tiap tahun yang diikuti karnaval budaya dari 15 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi alamat berikut:

Kantor Pariwisata
Dinas Pariwisata Sumatera Selatan
Jl. Demang Lebar Daun Kav. IX, Palembang,
Telp. (62-711) 356661, 311345, 357348
Fax. (62-711) 311544
Website : www.sumsel.go.id
E-mail : info@diparss.go.id
Tempat Tujuan Wisata Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons